Salurkan aspirasi, Masukan dan Kritik Anda terkait Pembangunan di Desa Pengenjek

Program Dan Kegiatan BPD

PROGRAM KERJA BPD
BPD Desa Pengenjek Mengawali kegiatan kerja setelah pelantikan oleh Mengawasi dan Melaksanakan Kegiatan Pemilihan Kepala Desa Pengenjek Periode Tahun 2012 s/d 2018.
Ada 3 Program Kerja dari BPD
I.       Program Jangka Pendek
Beberapa hal yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh BPD dalam program jangka pendeknya antara lain :
1.      Membentuk Panitia pemilihan Kepala Desa
Kegiatan ini sudah dilaksanakan oleh BPD dengan menghasilkan komposisi Kepanitiaan yang InsyaAllah merupakan orang – orang yang berkompeten di bidangnya dan yang paling utama  adalah orang-orang yang jujur dan bersikap NETRAL  yaitu :
Ketua              : Abdul Wahab, S.PdI
Wakil Ketua    : Mahisun
Sekretaris        : Hairudin, S. PdI
Anggota          : Supriadi
                        : Sapri
                        : Parhan
                        : 15 Kepala Dusun Sewilayah Desa Pengenjek
2.      Menunjuk Pjs Kepala Desa Menggantikan Pjs yang akan ikut meramaikan bursa pemilihan Kepala Desa periode  2012-2018
Setelah melewati pembahasan yang cukup a lot dengan mempertimbangkan banyak hal terkait keberlangsungan pelaksanaan Pelayanan pemerintahan Desa maka BPD Memutuskan dan menunjuk sdr. ISKANDAR ( Sekdes Desa Pengenjek ) untuk Menjadi Penjabat Sementara Kepala Desa Pengenjek sampai dengan terpilihnya kepala desa yang baru.
Terkait ini BPD sudah mengirimkan surat  permintaan untuk di SK kan  Pjs yang baru ke Bupati Lombok Tengah melalui Kabag APU Kabupaten Lombok Tengah.

3.      Melaksananakan sosialisasi tentang pemilihan Kepala Desa bersama dengan Panitia Pilkades
Melalui Panitia Pilkades BPD mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ini tidak hanya melalui selebaran-selebaran yang ditempel di loksai-lokasi strategis tetapi juga melalui  weblog milik  BPD Desa Pengenjek yaitu : http://bpdpengenjek.blogspot.com 

contoh baliho :

4.      Membuat Rencana penggunaan Dana Pemilihan Kepala Desa
RPD Pilkades sudah dibuat dan sudah dikirim ke Kantor Camat Jonggat.(dlm waktu dekat bisa di download )
5.      Mengawal dan Mengawasi Pelaksanakaan Kegiatan Pemilihan Kepala Desa sampai selesai pelaksanaan
6.      Bersama dengan lembaga Desa memfasilitasi pembentukan OMS yang akan menjadi pelaksana program PPIP
7.      Mengawasi dan mengawal pelaksanaan Program PPIP yang dilaksanakan oleh OMS Desa Pengenjek ( program Pengaspalan )

II.      Program Jangka Menengah ( Sedang dalam tahap pembahasan )
III.      Program Jangka Panjang  ( Sedang dalam tahap pembahasan )

4 komentar:

  1. semoga Program kerja bisa terlaksana dengan baik dan lancar

    BalasHapus
  2. NETRAl Harga Mati Buat BPD dan Panitia

    BalasHapus
  3. apa-apa saja program kepala desa terpilih ....????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beberapa Program Kepala Desa Terpilih antara lain :
      1. Pengembangan industri pedesaan
      2. Bumdes
      3. Pembentukan Koperasi Desa
      4. Melanjutkan Program Jamkesdes bagi warga miskin yg tidak mendapat jamkesmas dan jamkesda
      5. Penataan Infra struktur pedesaan dengan strategi jemput bola

      mohon saran kalau ada program yang bisa kami laksanakan untuk kesejahteraan masyarakat desa pengenjek

      Hapus